Tanaman Hias

3 Tips Cara Merawat Tanaman Hias Palem Kuning

Cara merawat palem kuning. Palem kuning ialah salah satu jenis tanaman hias dengan cara merawat palem kuning yang terbilang cukup mudah. Tanaman ini banyak terdapat disekitar halaman rumah. Banyak orang yang menjadikan tanaman palem kuning sebagai tanaman hias, karena bentuk nya yang unik serta menarik untuk dilihat.

Tanaman Palem kuning mempunyai bentuk daun yang menyirip dan warna hijau yang eksotis serta pelepahnya yang berwarna kuning.

Tumbuhan palem kuning ini dapat tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis, tentunya sangat cocok untuk dikembang biakkan di Indonesia,

Nah, Berikut ini 3 Tips Merawat Tanaman Palem Kuning :

1. Mempersiapkan Bibit Palem Kuning

Bibit Palem Kuning

Sebelum memulai menanam palem kuning, yang perlu diketahui adalah jenis bibit yang akan ditanam. Bibit yang dapat ditanaman terbagi atas 2 bibit, yaitu biji dan anakan palem kuning. Akan tetapi sebagian orang menanam palem kuning menggunakan bibit, sebab jika menanam menggunakan bibit maka tingkah keberhasilan tumbuh nya tanaman palem kuning lebih tinggi ketimbang menanam menggunakan anakan. apabila biji telah selesai disiapkan maka langkah selanjutnya yaitu melakukan penyemaian. Setelah tunas palem kuning mulai terlihat maka dapat dipindahkan.

2. Media Tanam Palem Kuning

Media Tanam Palem Kuning

Media tanam ialah faktor yang paling penting ketika ingin menanam palem kuning. Berhasilnya suatu tanaman dapat tumbuh dikarenakan dari media tanam yang digunakan sehingga dapat menghasilkan tumbuhnya tanaman secara maksimal, ketika ingin menanam palem kuning maka media tanam yang disiapkan yaitu pasir dan pupuk organik dengan rasio campuran 1:1 dengan tingkat ph tanah 6,5.

Baca Juga : 12 Jenis Bunga Sri Rejeki atau Aglaonema

3. Perawatan Palem Kuning

Merawat Palem Kuning

Perawatan yang dilakukan pada tanaman palem kuning, tidak berbeda jauh dengan melakukan perawatan pada tanaman lain. Cara merawat tanaman palem kuning harus senantiasa disiram serta diberikan pupuk sesuai dengan kebutuhan, pemupukan dapat dilakukan secukupnya sesuai dengan usia dari tanaman ini.

Pupuk yang digunakan dapat menggunakan pupuk organik maupun pupuk non organik, soal penyiraman tanaman ini tergantung pada kondisi cuaca. Apabila cuaca sedang terik, maka perlu dilakukan penyiraman secara rutin, sedangkan apabila cuaca sedang hujan maka tanaman ini tidak perlu disiram secara rutin, sebab mendapatkan asupan air dari air hujan.

Nah, sekian beberapa tips cara merawat tanaman palem kuning, yang dapat dicoba dirumah. Semoga artikel ini dapat membantu para pecinta tanaman hias.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close